Selasa, 05 Maret 2013

kebangkrutan warnet.

ini ceritanya waktu gue kelas 2 sma..

berawal dari kesibukan gue yang baru masuk kelas 2, waktu itu gue dikelas 11 ips 4, masih inget banget gue, karena kelas gue yang paling unik,punya 2 wali kelas sekaligus, namanya bu tince sama pak haryono, kenapa  kelas gue punya 2 wali kelas?, ntar deh gue ceritain, karena ini bener-bener kontroversi disaat itu.

di saat-saat penjurusan ini gue ngerasa lebih bahagia (jaman SMA cooy),ihihihi..
walaupun salah satu wali kelas gue pak haryono punya kredibilitas besar buat sekolah gue, dia adalah satu-satunya guru yang paling rajin buat keliling sekolah sambil bawa gunting sama sisir !,sedikit cerita tentang pak haryono, ada dimana temen gue namanya teson, yang merupakan sahabat baik dari pak haryono ini, karena si teson ini merupakan temen gue yang paling strict sama rambutnya, kejadian senin pagi abis upacara, mulailah inspeksi pak haryono ke kelas-kelas lain buat nyari "mangsa", iya sih waktu itu setiap mau masuk kelas gue selalu ada "penyambutan" setiap dia mau masuk kelas "bong libong libong libong libong libong bong bong bong libong" temen-temen gue pada bersenandung kayak gitu, inspirasinya gara-gara acara smack down, nama pegulatnya undertaker, yang kalo mau masuk ring lagunya kayak gitu lah -_-

ngomong-ngomong undertaker, yaa karena serem aja, ya gitu ajasih sebenernya alesannya, nah lanjut, yang khas dari pak haryono ini adalah panggilan "le" ke temen-temen gue, saat dia mulai meriksain satu satu barisan tempat duduk dikelas, tibalah dia di kursinya teson, sebelum ada inspeksi ini, yaa si teson "ngakalin" model rambutnya yang kayak buntut kuda ini disisir, di jabrik-jabrikin, pertama-tama di kasih air dulu rambutnya terus diangkat-angkat gitu rambutnya, karena "peraturan" yang telah dibuat oleh pak haryono sesuai dengan perjanjian jenewa yang di tanda tanganin di aucklan australia (wwkwkwkwkwk..) bahwa rambut yang melewati kerah baju harus di potong !!!!!

dan karena kehebatan pak haryono, dia mengetahui trik si teson ini

pak haryono : "le, rambutmu sini potong le, panjang itu"

teson : "beh, mana bisa panjang pa, standar anak sekolah ini"

pak haryono : "standar apa begitu?, standar tuh le kayak potongan bapak ini (sambil ngasih liat rambutnya yang cepak kayak tukul arwana)"

teson : " mana bisa pa, potongan anak muda pak maksudnya"

pak haryono : " loh anak saya aja, potongannya sama kayak saya kok"

teson : " emang anak bapak kelas brapa?"

pak haryono: "anak saya kelas 3 sd"

teson : " ya iyalah pak, belum gaul itu"

pak haryono : " hah, yaudah sini bapak potong dulu " (sambil nyisirin rambutnya si teson)

teson : " pak yang rapi ya"

pak haryono : " kalo mau rapi ya di tempat pangkas rambut, saya cuma motong biar ga lewat kerah aja "

teson " ais pak, tolong aja ya kan"

pak haryono " haah, gak ada bapak potong buntutmu ini" (mulai memangkas rambut buntut kuda si teson)

teson "yaudah pak, tapi sisakan buat malam minggu pak, jangan di abisin"

serentak semua ketawa....................... -_-


oke, lanjut..

di kelas 11 ips 4 ini gue punya sohib sekaligus tandem gue (tandem kayak main bola aja.. haha)
namanya galih, gue selalu saingan sama galih, tapi yaa gue kalah mulu... -_-
nah, dan di kelas 2 ini ada salah satu pelajaran yang rajin banget buat ngasih tugas, ya bahasa indonesia, adaa aja artikel yang harus di bahas setiap minggunya, dan itu selalu kelompokan, dan beruntung gue selalu sekelompok sama sohib gue ini si galih, tiba di akhir semester ganjil berakhir kalo setiap artikel harus di jadiin satu, dan itu banyak banget, dan galih yang selalu rajin dateng kerumah gue, kadang kalo gue lagi males, dia tetep ikhlas buat dateng..
buka laptop, lalu mulai mengetik, kadang dia kalo kerumah di saat yang tidak tepat, gue lagi tidur siang, nonton kartun tsubasa atau jumanji, atau gue lagi ga mood.
karena ingin mencari suasana lain dan sekaligus ngeceng, gue biasa ke BDI, disitu ada mini market namanya pusaka 78, kayak indomart laah, tapi lebih gede dikit laah, nah disamping pusaka 78 ini ada warnet, di warnet ini kita ngerjain tugas sekalian liat-liat para remaja lainnya (hihihi, sambil menyelam minum air.)

tapi ada satu yang sangat mengesalkan di warnet itu, ada anak kecil yang selalu datengin komp gue, dia adenya yang jaga warnet, awalnya kita welcome sama nih anak kecil karena lucu, tapi makin kesini malah annoying, ini juga gara-gara galih yang kayaknya kelewatan, kalo dia dateng galih langsung respon "hus hus hus" udah kayak kucing aja..

yaa ga heran juga sih, tiap galih search artikel, nih anak kecil mulai so tau. "buka cewe telanjang yaaa kaak", galih kesel trs jawab "iya, kenapa emang".
nah setelah mulai perang ini, akhirnya mereka berdua jadi "akrab"

kadang, kalo udah di depan komp gue, si galih udah melotot aja, sambil ngepalin tangan, ahahaha..
galih vs bocah cilik.
karena galih tetep sabar, demi tugas-tugas kelompok kita.

dan waktu itupun telah tiba, ga nyangka kelompok gue paling awal ngerjain tugas.
terjadi lah percakapan, antara gue, galih sama bu wahyuni (guru bahasa indonesia)

bu wahyuni "waah kalian paling awal ya ngumpulinnya, bagus-bagus"

galih " iya bu, ga tau juga kalo ngumpulin duluan hehehe.."

bu wahyuni " ini bener nih semuanya ngerjain "

galih " iya kok bu "

bu wahyuni " (memicingkan mata..) bener semuanya yangb ngerjain, jujur laaah "

galih " iya deh bu, yang ngerjain cuma saya sama iqbal.. "

bu wahyuni " nah kaan.. "

gue " pokoknya saya idem aja sama galih bu... "

bu wahyuni " yaudah yaa, bagus udah dikumpulin tugasnya ya.. "

gue sama galih " iya buu.. "

besok-besoknya, galih nyumpahin warnet itu bangkrut, (mungkin ini adalah jawaban dari doa-doa hamba yang teraniaya..)

waktu gue sama galih lewat, iseng ke pusaka 78, dan ngeliat warnet sebelah tutup, terus gue nanya orang yang suka nongkrong di pusaka 78, katanya warnet itu bangkrut, gara-gara kemalingan.

galih masih diem tuh disitu, kayaknya dia menyesali doanya itu, dan sampe dirumah gue, tiba-tiba dia ketawa kecil, terus sedikit demi sedikit mengeras, mengeras, kemudian terbahak-bahak..
ternyata dia puas sekali, dendamnya terbalas...

sampe sekarang udah kuliah dia masih inget aja, dan ngeselin karena dia nanya mulu.

galih "bal tuh warnet buka lagi ga ya?, ga bakal laku kalo masih ada anak kecil itu.."
"ya kan bal?, ya gaa bro?"

" mana gue tauuuuu lih -_-"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar