Senin, 01 April 2013

M. C. D.

mcd? mc donalds? bukan !

ini adalah permintaan dari salah satu yaa bisa dibilang temen yang mulai deket dan itulah pokoknya, gue pake inisial namanya aja "mcd"

cerita yang sengaja gue tulis sesuai permintaan orangnya, dengan aroma fiksi yang gue coba dan semoga bisa menjadi dimensi lain buat tulisan gue.

sebut saja mcd ini jasmine, dengan paras yang di deskripsikan sebenarnya dengan cerita fiksi yang dibuat, jasmine memiliki paras yang lumayan cantik, dengan pendar senyum yang elok, bagai sejengkal jalan bagi orang-orang yang ingin memasuki pintu surga, dan penulis sangat mengagumi senyumnya..

jasmine adalah sebuah nama yang mewakilkan dirinya, dan beberapa keinginan yang ingin di utarakan penulis sebagai bentuk jawaban berupa cerita yang menginspirasi..

mulai...

jasmine malam itu ingin tidur, matanya sangat berat sekali, setelah tangis yang tak henti akibat perpisahan yang akan terjadi antara dia dengan panji..
apalagi ?, dalam hati dia bertanya harus apalagi yang harus dia perbuat agar perpisahan ini tak terjadi.
seketika dia terus memandangi langit-langit kamarnya malam itu.

tak terasa pagi mulai datang, dia merasa masih ringkih akibat semalam, dia melihat jam diatas meja kecil di samping tempat tidurnya, ternyata sudah jam 9!.
akhirnya dia mempercepat geraknya agar tak terlambat untuk segera ke bandara, pagi itu langit tak secerah kemarin, langit berubah gelap dan dentik-dentik air pun mulai turun, hujan datang begitu deras seakan mewakilkan perasaan jasmine hari itu.

setelah semua siap, dia menelpon taksi dan menunggu beberapa menit..
taksipun datang, jasmine berlari kecil lalu membuka pintu dan masuk lalu memulai perjalanannya, jasmine mengambil hp di tas kecilnya, dan menghubungi panji..

jasmine : kamu dimana?

panji: aku udah di bandara..

jasmine: sebentar lagi aku kesana..

panji: masih lama?

jasmine: 10 menitan, tunggu aku ya.

panji: iya aku tunggu..

setelah beberapa lama akhirnya jasmine sampai di bandara, sambil terengah-engah dia berlari ke arah panji, sebuah pelukan menjadi tanda apa yang mereka artikan waktu itu, iya!! perpisahan.

panji mulai menarik kopernya dan mengucapkan salam ke jasmine, "selamat tinggal"

.....selamat tinggal.....
selamat tinggal arti dari ucapan sebuah perpisahan..
perpisahan itu sungguh tak ada yang baik..
dan aku masih belum mengerti kenapa ada sebuah kata "selamat" pada selamat tinggal..


tangis jasmine tak bisa tertahan lagi, seakan hatinya mulai kosong dan hilang harapan, tak tau lagi dia harus menunggu, sampai kapan harus menunggu, waktu tak bisa diputar dan alunan memori yang sangat berbekas seakan tak mau hilang dari ingatannyaa..

dia berharap ini hanya mimpi, mimpi singkat yang akan berakhir dan kemudioan terbangun dan keadaan tak mengharuskannya seperti ini..

dan benar.. jasmine sedang bermimpi...

jasmine terbangun lagi, dan kali ini dia benar-benar terbangun !, dia membuka mata dan masih melihat langit-langit kamarnya, tiba-tiba pintu kamarnya terbuka, ibu jasmine menangis tak ter-elakkan sambil memeluk jasmine..

"sayang, panji.. panji.. udah gak ada"

jasmine tersentak beberapa saat, hatinya seperti beku dan akhirnya tangisnya mulai pecah..
jasmine menangis sejadi-jadinya hari itu..

jasmine tau pengorbanannya selama 8 bulan merawat panji di rumah sakit akibat leukimia yang dideritanya, sebelum malam kemarin kritis dan ruang icu seakan dekorasi terakhir untuk panji.
jasmine mengalami perpisahan sebenarnya hari itu, panji memberi isyarat dalam mimpinya, seakan hal itu menjadi pertanda sebuah memori yang akan hilang dan harapan yang mulai lepas..

jasmine mengalami hari itu dan selalu memandangi makam panji, selamat tinggal terucap dari bibirnya, selamat tinggal yang sangat perih, karena tak se getir apa yang selalu diucapkan dia setiap sore sebelum meninggalkan panji di kamarmya "kamu semangat ya, besok aku dateng lagi".

dan sekarang, tak ada lagi hari esok..

bibirnya berbisik sambil membalikkan badannya di makam panji.. "terima kasih"..

...terima kasih...
kau bilang aku adalah dunia, dunia untukmu..
tak sempatkah kau untuk tinggal lebih lama lagi?
terima kasih kau sempat hadir di dunia..
terima kasih...
kau berikan sebuah rasa untuk dunia...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar