Minggu, 04 November 2012

Dwi Komara Chrisnawati Nindyaputri

Ya judul di part ini adalah nama ibu gue sendiri, ibu gue ini sungguh sangat-sangat menyayangi anaknya dimana gue paling inget ketika gue kuliah jauh dari rumah untuk pertama kalinya gue ga hidup bareng sama dia buat menuntut ilmu,temennya nelpon gue, mama dolvi namanya "dha, kamu sehat kan? ibu tadi kerumah nangis, ga tega ngelepas kamu buat kuliah, katanya kamu gapernah jauh dari orang tua, kamu belajar yang bener ya dha, jaga kesehatan, ibu selalu berdoa buat kamu tuh, tante cuma nasehatin aja" gue cuma jawab "iya tante", karena gue speechless gabisa berkata-kata apalagi..
bukan karena gue manja, tapi gue tau bagaimana ibu gue sangat-sangat menyayangi anak pertamanya..

menurut gue, ibu adalah salah satu penyemangat hidup gue dimana dia berusaha buat mellindungi anaknya dari marabahaya apapun, dimana beliau selalu berdoa buat gue, dimana gue selalu di nasehatin,diomelin tapi gue selalu membantah atau ngelawan, tapi gue sadar dari lubuk hati yang paling dalem gue sangat sayang sama beliau..

ibu gue lahir tepat tanggal 25 desember, dimana kaum nasrani merayakan hari besarnya "christmas" atau umum disebut "natal" yang memaknai penggalan nama ibu gue "chrisnawati", ya dulu oma gue adalah pemeluk agama kristen sebelum nikah sama alm kakek gue, dan sekarang alhamdulillah jadi muslimah yang taat.

ibu gue selalu berpesan "nak, kebahagiaan orang tua terhadap anaknya bukan soal km ngirim duit ke ibu tiap bulan atau hal materi apapun, kebahagiaan sebenernya terletak dari anak itu sendiri, km bisa liat oma kan, orang tua ga minta apa-apa, orang tua udah cukup bahagia kalo ngeliat anaknya juga bahagia, ibu gamau ngeliat kamu susah di kemudian hari, ibu selalu berdoa buat kamu, di masa depan nanti, bagaimana mendapatkan jodoh yang baik juga soleha dan mempunyai keturunan yang berguna buat dunia dan akhirat"

begitu singkat pesan dari ibu, tapi gue selalu yakin sepanjang atau sesingkat apapun ibu gue ngasih nasihat gue selalu merasa tersentuh, karena semua hal itu selalu tersimpan baik di hati gue..

menarik jika gue cerita tentang ibu gue, karena banyak sekali cerita yang gue lewatin sepanjang hidup gue, dan yang paling gue salut adalah ibu gue selalu ada buat support gue, dan menjadi ibu yang tangguh buat keluarga dimanapun itu dan apapun yang ibu gue korbankan gabakal terbayar harganya..

disaat gue sakit waktu itu gue di akhir kelas 2 SMA dimana akan kenaikan kelas, gue kena penyakit demam berdarah dan gue dirawat inap sampe 3 minggu, nyokap gue selalu ada buat gue, tiap pagi ngerawat gue, maksa gue buat minum 3 liter air sehari, dan minum obat alternatif air ancu yang paitnya bukan main, nyokap gue selalu sabar dan telaten buat ngejaga kondisi gue, yang mungkin saat itu gue hampir transfusi darah gara-gara trombosit gue terus turun, dan alhamdulillah semua itu ga terjadi berkat ketelatenan nyokap gue..

dalam hal apapun baik dan buruknya gue, nyokap gue selalu membuka tangannya untuk gue agar menjadi pribadi yang menjadi lebih baik lagi, dimanapun gue berada nyokap gue selalu ngirim doa buat gue, karena beliau yang membuat gue semakin kuat,tegar dan bernai buat ngadepin masalah.
walaupun gue sempet malu diawal gue pisah dari beliau saat mau kuliah, hampir setiap hari ibu selalu nelponin gue, cuma buat tau keadaan,bagaimana hari-hari gue kuliah, udah makan atau belum dan jangan pernah tinggalin sholat 5 waktu.
dan sekarang gue mengerti sedemikian besar kasih sayangnya terhadap gue, yang sebenernya belum bisa ngasih apa-apa ke beliau..





dan gue tau, siapapun itu jika seorang anak yang terpuruk atau terjatuh ke limbah kotoran, cuma orang tua yang dengan tabah dan penuh kasih sayang yang tetap mengulurkan kembali tangannya untuk anak bukan orang lain..

ya semua itu adalah kasih sayang, dan yang menjadikan seorang anak menjadi benar-benar manusia adalah kasih sayang orang tua.
selayaknya kata pepatah : "walaupun dengan lengkapnya kedua orang tua jika mereka tak memberikan kasih sayang yang cukup, anak tersebut tidak selayaknya manusia yang hidup"


i love you mom..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar