Minggu, 04 November 2012

RUMAH

gue gabisa ungkapin hal-hal yang lebih menarik selain rumah sendiri, di rumah gue bisa melakukan kegiatan-kegiatan ajaib yang ga pernah dibayangkan sama diri gue sebenernya, dirumah juga gue belajar bagaimana seorang ibu bekerja dan menyayangi anak-anaknya, dan juga seorang bapak yang berusaha menjadi panutan untuk ketiga anaknya..

banyak yang gabisa di deskripsikan apa yang gue mau dirumah, karena gue anggep walaupun tak lengkap semua itu terasa ada, walaupun itu tak mewah tapi semua itu terasa lebih berharga, setiap hari setiap pagi,siang, malam waktu yang berlalu terasa tak berarti, sepanjang umur berjalan, dan hal-hal yang semakin berubah gue anggep semua adalah proses dimana cinta didalam rumah yang di huni oleh keluarga kecil ini terus berkembang,tumbuh dan tak pernah mati..

gue udah beberapa kali pindah rumah, walaupun itu ga mudah buat perkembangan sosial lingkungan tapi gue belajar bahwa didalam rumah sendiri adalah kegiatan sosial sebenernya..

kebiasaan-kebiasaan dirumah itu..

 gue lebih banyak ngabisin waktu dirumah itu didepan tv, gatau kenapa tapi ini tempat favorit gue selama dirumah, bukan karena kamar ga terasa nyaman tapi di depan tv gue lebih bisa melihat sekeliling rumah dengan seksama, arah jalan ke dapur,kamar mandi,ruang tamu,kamar tidur teras semua dalam antisipasi gue, dimana anggota keluarga gue lalu-lalang kesana kemari, bagaimana ade gue keluar kamar cuma buat kentut terus masuk lagi, bagaimana bokap gue pake kamar mandi diluar padahal punya kamar mandi sendiri dikamarnya,bagaimana gue bisa nyium harum masakan nyokap gue didapur, gimana gue ngeliat si ikhwan asik sama hpnya, atau si ikhsan nyanyi-nyanyi lagu gajelas dari kamar, semua kejadian-kejadian itu bisa gue alami cuma di depan tv, ya diruang tv..

dan lebih banyak lagi yang gue suka dari rumah, bagaimana setiap pagi kalau gue suka susah bangun pagi, bokap gue udah nyiprat-nyipratin air ke wajah gue buat bangun sholat subuh, atau gue tiba-tiba dicubit-cubit nyokap gue yang gemes karena gue semakin tambun -_-
atau ade gue yang suka becanda sama gue yang suka kentut sembarangan atau gangguin gue kalo lagi asik nonton tv, dan hal favorit yang gue suka adalah ngagetin ikhsan kalo lagi mandi, dan matiin lampu kamar mandi, atau waktu makan, entah itu makan pagi,siang atau malem, dia lengah piring makannya gue masukin kulkas, entah itu rebutan cemilan sama ikhwan, gue paling sebel denger kata-kata dia "maaaas, silverqueen yang dikulkas tinggal separo jangan dimakan itu punyaku", atau si ikhsan yang suka boongin gue, kalo abis bangun tidur, "itunah di kulkas ada cadburry buatmu" dan pas gue cek itu gada dia ketawa cekikikan..

masih banyak hal-hal yang gabakal bisa gue lupain, dimana ade-ade gue dikamar kongkow buat nyari alesan buat keluar rumah sama bokap, atau pengen bermuslihat minta duit hahaha..
terkadang gue suka ngomporin bokap supaya ga bisa keluar rumah hahaha..

dirumah dimana gue tau kebiasaan-kebiasaan mereka, apalagi kalo sekeluarga pengen jalan,kamar baunya udah ga karuan sampe-sampe gausah pake obat nyamuk lagi,karena ade-ade gue suka make parfum itu over..
dirumah juga dimana ibu gue yang selalu masakin makanan yang menurut gue enak banget, gue paling suka ayam olahannya, dimana itu ayam panggang, ayam bumbu pedes, ayam goreng kecap, atau ayam asam manis, dan masih banyak masakan-masakan enak buatan nyokap gue, mungkin keturunan dari oma gue yang  juga jago masak dan sempet buka usaha katering, dan masakan-masakan yang gue baru nyobain dirumah kayak oseng daun pepaya, sambel tempe ancur entahlah namanya itu atau nasi goreng pake sisa ikan goreng kemaren (hehehhe..)
yaa masakan nyokap is the best laaah :D

dan yang paling nyebelin adalah ketika bapak gue balik kerja, seluruh kenyamanan gue di sabotase, seperti remote tv, dan channel yang gue tonton, bokap gue paling suka nonton discovery channel gue juga gatau dimana letak ketertarikan itu -_-
tapi gue paling kompak kalo udah nonton acara masak-masak, kayak "asianfood channel" dll
yaa dari beberapa kebiasaan bokap gue itu, dia juga bokap yang menurut gue sangat sayang keluarga, kayak kalo pembokat ga ada, ada walaupun ga ada selalu berusaha buat bantuin pekerjaan rumah tangga disamping pekerjaannya di kantor yang udah lumayan bikin mumet atau kesibukannya yang suka dines keluar kota atau keluar negri, dia masih bisa sempet memperhatikan rumah.

ini mungkin sedikit cerita dari rumah, dan gue masih pengen ceritainnya lain kali,
dan diluar itu semua ada anggota baru dirumah gue, namanya "kumkum" kucing gendut penakut dan manja.

"home is the way you feel for the first time, what is love.."

2 komentar: