Selasa, 06 November 2012

Guru besar, nextgen pak Sokowati !

sebelum gue cerita, gue mau memberi salam hormat kepada karib gue satu ini..

ini berkisah tentang ketololan,kekonyolan, dan kerusakan dampak dan akibat oleh bapak satu ini..
karib gue ini bernama Dimas Affan Putra Sokowati.
dia adalah pelatih/sensei bagaimana masa kecil harus dilewati dengan beberapa keunikan, kehidupan masa kanak-kanak yang terkadang diluar akal sehat, gue mengkiblatkan ketololan itu kepada dimas, yaa dimas ini temen gue sd, berikut gambar sd gue..

ini foto angkatan gue waktu sd


 yaa pasti lo semua pada nyari dimas affan yang mana, bagi yang udah kenal apalagi temen-temen sd gue pasti udah pada deketin mukanya ke deket layar laptop atau pc, buat nyari nih orang..

nih gue kasih penampakan, tampang yang ingin disayang oleh wanita-wanita berhati cinderela,selembut bulu angsa dan pengharapan seorang laki-laki terhadap kaum hawa yang sempurna..
si dimas ditengah dan gue yang berkacamata ya !, (catet !)




sengaja gue poto bertiga,  supaya ga dikira "kelainan" dan dibayangin sama para pembaca, akan kebodohan gue selama ini, masa kecil, jaman sd yang sangat membekas..
ya sebelumnya gue mulai dari profil karib gue satu ini, dia bernama lengkap Dimas Affan Putra Sokowati, angkatan 2010 di institut teknologi bandung, jurusan oceanografi..
dari nama belakangnya "Sokowati", dia adalah keturunan jendral Sokowati.
sulung dari 2 bersaudara ini mempunyai banyak prestasi, salah satunya mendapatkan medali emas di cabang lama-lamaan menikmati harapan kosong pada seorang wanita, hahaha  (candaa broo)

ya awalnya gue adalah anak baru di sdit istiqomah balikpapan, waktu itu gue pindahan dari jakarta buat duduk dikelas 3, disekolah ini, gue banyak bertemu temen yang mempunyai berbagai macam sifat,bentuk kepolosan dan keluguan pada pribadi masing-masing, dari sekian banyak temen yang gue kenal, gue ditemukan lemah tak berdaya dalam menghadapi dan mengarungi getirnya hidup masa kanak-kanak (agak lebay nih hihi..) oleh dimas ini.
bagaimana keterikatan ini terjalin mengalir begitu aja, kisah-kisah konyol mulai dari sunat,makan batu kerikil semen,makan kertas,karyawan cemilan dan masih banyak kekonyolan lainnya..
gue tau ini gak lazim, makan-makanan yang aneh kayak gitu, tapi masa kecil selalu di hinggapi rasa penasaran yang ga akan pernah tau sebelum mencobanya..

#SUNAT

sunat?, siapa sih yang ga pengen sunat di masa sd ?, atau kalian pada telat sunat ?, sunatnya pas smp gitu ? atau sma ?, hiwwww.. geli..
waktu itu gue lagi ada ekstrakulikuler di sekolah, biasanya ekskul dia adain tiap hari sabtu dan gue ga ngerti kebijakan sekolah yang netapin banyak ekskul berbeda-beda tiap tahunnya, waktu itu gue kelas 5 sd dan mau kenaikan kelas 6, dan lagi ada ekskul renang, tempat ekskul ini ga jauh dari sekolah gue, karena tinggal nyebrang walaupun ga persis di depan sekolah gue,nama tempatnya "banua patra" ditempat inilah muncul seorang motivator yang tak terduga, yaitu karib gue ini.
seperti biasa kolam renang selalu jadi tempat bersenang-senang buat gue sama temen-temen gue, dan yang menarik setelah ekskul itu selesa, para bocah-bocah ini bersiap buat bilas abis renang, kebetulan waktu itu masuk kamar mandi langsung ramean karena belum tumbuh urat malu kami di masa itu.
sekiranya biasa gue bilas, dan tiba-tiba dimas nyamper, timbul lah percakapan ini.
D : dimas dan Gue

D "malu-maluin kamu dha belum sunat"
gue "wah ntar paling, liburan ini aku sunat mas, tapi takut eh"
D "ngapain takut, biasa aja"
gue "wes pemberani juga kamu mas"
D "yoi, banyak enaknya coy"
gue "apaan emang?"
D "kamu cepet sunat bego makanya, biar jadi orang kaya"
gue "wah yang bener?"
D "bener, aku aja langsung beli maenan dong"
gue "okeee"
D "sama kata papaku bisa bikin tinggi" (padahal saat itu lebih tinggi gue daripada dimas, tapi gue dengan polos tetep percaya)
gue "(gue makin terpengaruh sama omongan dia) oke, nanti aku sunat liburan ini"
D "okee (sambil keramasan.. dan gosok-gosok t*t*t) nih keren nih kayak helm baja hitam, punyamu masih kayak pisang goreng molen"
gue "malu lah liat aja ntar aku unjukin helm baja hitam yang keren abis sunat" (sambil handukan).

beberapa bulan kemudian gue sunat, dan emang definisi pas sunat bisa jadi orang kaya adalah nerima amplop dari orang-orang pas syukuran -_-
duit gue waktu itu gue beliin playstation akibat suka maen kerumahnya.
obrolan menggelikan dari dia, dan belum cukup sampe disini aja.

#KUDALUMPING

waktu itu lagi heboh-hebohnya kuda lumping, dan selalu menjadi bahan pembicaraan di sd gue, tiap hari setiap jam istirahat entah itu pagi atau jam makan siang selalu kudalumping jadi topik pembicaraan.
nah, saat itu gue sebangku sama dimas, dan ga lepas obrolan selalu mengarah ke kudalumping, yang identik dengan aksi debus, makan beling,bunga, segala macam yang ga lazim.
dan dia pengen niru adegan tersebut.
pertama, dia ngajarin gue makan kerikil semen, awalnya waktu itu lagi istirahat siang, seperti biasa seluruh murid beranjak buat sholat dzuhur, dan seperti biasa gue selalu bareng dimas, dan kitapun siap-siap buat ambil air wudhu, kebetulan tempat wudhu masjid abis direnovasi, keran-keran masih banyak bekas kerak semen..
D "dha, liat nih, (sambil ngorek-ngorek kerikil di keran, terus di makan sama dia.. *krekes krekes* bunyi dia makan), enak tau, kayak kuda lumping, tapi lebih hebat aku makan dalam keadaan sadar"
gue "bisa sakit tau mas, keracunan nanti km"
D "udaah tenang ajasih, (sambil minum air wudhu banyak *glekglekglekglek* ), aku udah minum banyak, udah nyampe pembuangan nih tinggal boker aja, cobain aja"
gue "(ragu) ga ah, kaga enak pasti"
D "yaudah ga hebat kamu, ga kayak kuda lumping, ayosudaah makan, ayolaah biar kita sama-sama kuat, masa km gamau kuat sih" (-presepsi gue nih orang kayanya nyari temen buat sama-sama keracunan-)
gue "(ikut ngorek-ngorek kerikil di keran, tapi gue cuma makan dikit) bweeek, kagak enak mas"
D "wah jangan dirasa-rasain, langsung telen aja kayak obat" (-nih orang tingkat ketololannya udah sampe pojok, disuruh makan tapi jangan di rasa-rasa kayak obat, padahal yang gue makan resmi racun-).. dan bodohnya gue nurutin perkataannya.. SHIT !
gue "(langsung minum air keran banyak-banyak)"

dan pada saat itu kerikil adalah benda aneh yang pertama kali masuk ke tubuh gue....

selanjutnya adalah kertas putih, waktu itu lagi belajar, dan dia tiba-tiba ngerobek kertas buku tulisnya, gue liat dia langsung makan tuh kertas..
gue "gila, apa enaknya makan kertas ?"
D "enak aja tau, kertas kan terbuat dari putih telur, bergizi" ..asumsi gue pada saat itu percaya sama dia, bukan karena apapun, gue mikir karena kertas itu warna putih dan putih telor juga putih ada hal yang berkesinambungan disitu..
gue "(akhirnya gue nyobain juga), tapi gada rasanya ya mas, malahan pahit nih, aku gasuka"
D "sekali-sekali ekstrim dong kayak kuda lumping dha, payah nih kamu.."

akhirnya besok-besok gue sarapan roti, dan nyokap gue nanya "mau pake telor ceplok ga nak?", gue bilang "kaga usah pake kertas aja bu", nyokap gue bingung dan nasehatin gue panjang lebar tentang kandungan dalem kertas itu apa aja...
(untuk kesekian kalinya akhirnya nyawa gue terselamatkan kembali)

kebodohan ini terus berlanjut..

#KARYAWAN

disini gue juga belajar berdagang dari dimas, ya waktu itu kita kelas 4, dia jualan semacam snack jagung, berbagai macam rasa, ada manis,asin dan pedes.
dan dia mulai merekrut karyawan untuk mengembangkan dinasti perdagangannya, dan karyawan pertama dia itu gue, ya GUE !, bagi gue ini adalah bentuk kerjasama yang sangat merugikan gue dan tidak terjadi simbiosis mutualisme, gabisa dibilang juga komensalisme, tapi ini murni parasitisme, YA PARASITISME !.
awalnya, job gue adalah mencatat siapa aja konsumen yang bakal memesan produknya si dimas ini..
bisnis ini berjalan lancar hari demi hari, bulan demi bulan, dan akhirnya dia jenuh dengan pekerjaan ini..
disini gue gatau apa itu gaji dan timbal-balik saking polosnya gue, dan gue baru sadar waktu kenaikan kelas 5 sd..

gue "mas aku kan sudah bantuin km, dapet apa aku nih"
D "apa ya bingung aku dha, nanti kupikirin dulu"
gue "yaudah deh"

..malemnya dia nelpon kerumah gue, kata dia, nyokapnya kasih tau kalo orang kerja itu harus dapet gaji, gaji itu berupa uang..
karena gue waktu itu sekolah di sd swasta dan islam terpadu pula, gue ga kenal namanya uang buat jajan, karena sekolah selalu ngasih snack di jam 10 pagi, makan siang, dan snack lagi sebelum pulang sekolah..

yaudah keesokan harinya gue seperti biasa gue beraktifitas, waktu istirahat seperti biasa gue bareng dimas..

D "dha, nih gajimu (nyodorin duit seribu perak), karena udah bantuin aku jualan"
gue "(masih polos..)wah makasih ya mas, nanti aku kerja bareng km lagi deh kalo mau jualan lagi"

dan ternyata sekarang gue baru sadar, kalo usaha gue selama ini, berhari-hari,berbulan-bulan sampe kenaikan kelas dapet upah cuma seribu perak, YA SERIBU PERAK !
bener-bener kebangsatan ini berlanjut, dan gue selalu jadi korban..

YA ALLAH AMPUNI TEMAN HAMBAMU INI YA ALLAH.....

..the new era...

ya cerita diatas adalah beberapa cerita kebodohan dan ketololan gue sama dimas, walaupun kebanyakan gue yang ngerasa dibodohinya, sebenernya masih banyak cerita-cerita gue bareng dia kayak gue dipaksa nemenin dia boker atau gantiin peran dia maen drama cinderela"an sama karin adenya karena dia paling sebel banget,sampe adenya dikunciin di kamar mandi , tapi bisa dilanjutin lain kali yaa...

sekarang karib gue satu ini udah berubah total, banyak getirnya hidup yang banyak dia ceritain ke gue, dari mulai cita-citanya buat masuk ITB, awalnya dia kuliah di poltek bandung jurusan aeronautik, dengan kegigihannya buat belajar lagi, ikut bimbel tiap hari, dengan semangat captain tsubasa, akhirnya dia berhasil tes lagi buat masuk ke ITB, congrats brooo...

dan dalam hal cinta sebenernya gue senasib sependeritaan sama dia, sebagai orang yang menjadi "secret admirer" buat seseorang, sebut saja "DM" inisial ini sangat bermakna buat dia, bahwa setiap momen waktu dia di SMA, dengan detail dia ceritain ke gue, yang mempunyai makna kalau setiap momen yang dirasain sama si DM ini tiap waktunya sangat berharga, dengan menceritakan setiap hal-hal kecil yang dia alami dengan si DM, dan menurut gue kisah cinta dia ini lebih menderita dari gue (hahahahaha...), yaa gue selalu mengerti perasaan yang dia rasain karena gue juga mengalami hal yang sama.

ga cuma itu karib gue ini selalu menjadi motivator buat gue dalam menghadapi suatu hal, misalnya kayak perkuliahan yang gue anggep kayaknya gue salah ambil jurusan, sejak dapet nasehat dari dia, passion gue mulai tumbuh dan selalu optimis buat ngadepin semua ini, sekiranya sebagai contoh nasehat dia ke gue..







yaa sedikit cerita gue buat salah satu karib gue ini,
dan gue tau karib gue satu ini mempunyai semangat yang sangat tinggi yang patut gue tiru, dan masih banyak hal-hal positif dari diri karib gue ini yang bisa banyak gue ambil ilmunya, diluar dari ketololan kita di masa kecil..

thanks to teach me,how to facing this wild life bro!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar