Senin, 05 November 2012

failure by ko.....

disini gue bakal ceritain kisah heroik gue waktu jaman sma..

waktu itu gue masih tinggal di perm.posindo blok e no.117, kenapa gue tulis lengkap alamat gue supaya kalian yang pada pengen cari tau langsung bagaimana kisah kepahlawanan ini terjadi.

waktu itu gue baru balik dari les bahasa inggris, yaa saat itu udah mau magrib, dan gue menuju rumah gue yang berada pada alamat diatas, gue mendapati rumah gue dalam keadaan yang ga seperti biasanya, pintu dapur kebuka dan di garasi, mobil ga ada, gue mulai masukin motor ke teras, ah gue anggep paling ade gue lupa nutup pintu dapur..
setelah naro motor, gue langsung aja cek pintu dapur tanpa ke warung depan rumah, sebenernya sih warung ini ga persis depan rumah tapi dua rumah dari kanan berhadapan dari rumah gue, biasa nyokap selalu nitipin kunci rumah ke warung ini, ya yang punya warung biasa dipanggil mama wulan.

lanjut di keadaan rumah gue, akhirnya gue masuk lewat pintu dapur, gue perhatiin aneh banget, soalnya jendela udah rusak kayak di congkel pake linggis, gue disitu udah mulai curiga, karena keadaannya udah mau magrib, gue memberanikan diri buat masuk rumah pada saat itu, seperti biasa gue masuk kerumah "assalamualaikum, saan waaan, dimana? pintu dapur kebuka bukannya ditutup, kalo ada maling masuk gimana?", tapi sautan gue itu ga dijawab, gue masih berfikir positif kalo orang rumah pada jalan dan lupa nutup pintu, akhirnya gue memberanikan diri buat ngeliat situasi dalam rumah, waktu gue udah masuk dalam rumah gue tanpa pikir panjang gue langsung masuk ke kamar buat ganti baju, ya gue keluar kamar lagi cuma pake kaos dalem sama boxer, tiba-tiba adrenalin gue memuncak, jantung berdebar lebih keras dan keringet dingin mulai keluar, karena semua dalem keadaan gelap !, catet ! dalam keadaan gelap, karena ga ada lampu yang nyala di dapur maupun ruang tamu, tapi gue liat ruang makan nyala, persis di bawah meja makan, dan disitu jantung gue lebih keras lagi berdebar, karena ada laci dari lemari kamar orang tua gue, udah berserakan, disini gue sangat bingung, dengan perasaan yang sangat dilematis, mungkin karena gue kebanyakan nonton film detektif conan atau detektif kindaichi, gue ngambil keputusan buat menyusuri sendiri rumah gue..

dan gue berjalan kearah ruang tamu, diruang tamu gue mulai nyalain lampu, gue liat keadaan aman, ga ada hal yang mencurigakan, selanjutnya gue kekamar nyokap dan...... BOOOOOOOM gue di tikam dan di gorok sampe muncrat-muncrat darah gue (boong deng ;p) haha
ya dikamar ortu gue ini, udah semakin mencurigakan, karena lemari udah sangat berantakan, baju-baju berserakan dan kasur udah ga karuan bentuknya, gue tersentak gabisa bergerak, gue semakin pucat dan gatau harus ngapain, akhirnya pajangan bokap gue, gue ambil mandau yang di gantung di ruang makan, gue semakin berkeringat, sebenernya gue sangat takut waktu itu, dan ada beberapa ruangan yang belum gue telusuri, yaitu lantai dua..
keadaan gue semakin ga karuan, dan keringet gue semakin bercucuran..

apapun yang terjadi, gue cuma bisa istighfar dalam hati, dan sholawatan..
sebelum gue mulai buat naik tangga pertama, udah kedengeran bunyi "dukdukdukduk" kaya ada orang lari, sontak gue langsung teriak "siapa itu?", dan tanpa pikir panjang lagi gue larii.. ya lari keluar rumah bukan ke atas -_-

gue langsung lari ke warung, dan yang punya warung tiba-tiba kaget,
"hah, mas ardha, kenapa?"
"mama wulan, dirumah saya ada maling" (sambil ngos-ngosan)
"astaghfirullah, yaudah-yaudah, mas ardha disini aja dulu"
"oya, tadi ibu keluar rumah nitip kunci ga?"
"nitip mas, ini dia kuncinya"
"haaah?,berarti bener mama wulan, dirumah ada maling" (makin ngos-ngosan)
"iya, iya mama wulan nelpon ibu dulu nih (beberapa saat nyokap gue ngangkat, akhirnya obrolan makin heboh dan penuh drama macam jackie chan yang berusaha menjinakan bom, yaa seperti itulah gambaran obrolan mama wulan dan nyokap gue) .... mas, ibu mau ngomong nih"
"aduh saya masih shock mama wulan gabisa ngomong apa" lagi"
"yaudah, ibu udah mau jalan pulang kok"

gue akhirnya berinisiatif buat kerumah tetangga gue yang kebetulan adalah seorang polisi, dan rumahnya ga jauh dari rumah gue sekitar dua rumah, karena kejadian tersebut udah mau magrib dan dengan kondisi komplek gue yang sepi karena di dalem rumah semua, akhirnya gue ceritain semua yang terjadi selama beberapa menit gue didalem rumah ke tetangga gue ini, namanya bapak jamal, dan kebetulan dirumahnya ada koleganya yang sedang bertamu, tanpa basa-basi mereka ngambil pistol dan menuju rumah gue, mereka mulai masuk..

disaat itu juga mobil nyokap gue dateng, dan langsung parkir didepan warung mama wulan , terjadi obrolan serius disini, antara gue, ibu gue, dan ikhsan sm ikhwan.
ibu gue "astaghfirullah'alazim (heboh), km gapapa mas, gimana-gimana... (gue gatau persis nyokap gue ngomong apa karena cepet bener macam rapper saykoji)"
gue "iya bu, begini ceritanya (gue ceritain semua keadaan dari awal gue masuk rumah, sampe lari ke warung)"
ikhsan "km liat malingnya kah?"
gue "engga"
ikhwan "wah anjir untung kamu gpp mas"

gue gatau, tiba-tiba tetangga yang lain udah pada ngumpul di deket warung, sambil ngobrol-ngobrol dan berspekulasi sendiri, kaya semacam gue denger "waah apa aja yang ilang ya?", "untung anaknya gpp", "wah berani juga yaa anaknya".
semua mata orang-orang tertuju pada gue, ada yang bilang gue pemberani lah, heroik dan segala macem yang buat gue ngerasa macam pahlawan..

tapi semua itu ga berlangsung lama, karena semua mata orang-orang tertuju pada rumah gue,yaa tiba-tiba semua pada mendengar bunyi "DOOOOOOOOR, DOOOOOOOOOR" sekitar dua kali ada bunyi tembakan, orang-orang langsung makin heboh lagi, ada yang bilang malingnya ketangkeplah dan sebagai macemnya..

tapi semua itu salah dan diluar dugaaan, pak jamal dan temennya keluar dari rumah gue, mereka langsung ngasitau kalo ga ada orang atau malingnya udah kabur, karena seluruh sudut ruangan udah di periksa, akhirnya gue sama nyokap dan ade-ade gue bisa sedikit bernafas lega, karena pada waktu itu bokap lagi ga ada, karena ada dinas diluar kota.

alhamdulillah, semuanya berakhir..............

dan sebenernya gue males cerita buat yang satu ini, karena bener-bener awkward banget dalam hidup gue, yaa titel diatas yang belum lengkap sebenernya adalah "failure by kolor", kenapa kolor?, karena waktu itu gue lagi pake boxer si ikhsan yang kekecilan dan kayak kolor waktu gue pake, yaa bodohnya gue lari keluar rumah tanpa ngeliat keadaan gue sendiri, sontak orang-orang udah mulai sadar sama penampilan gue, banyak yang ketawa kecil, dan blaa..blaablaa..blaa... terus ketawa lagi. (shit !)

setelah itu gue masuk kedalam rumah, gue gamau ceritain apa yang hilang dari rumah gue, apapun itu nyokap ngasitau gue supaya gausah bilang-bilang ke tetangga..


ya, failure by kolor adalah ketika mama wulan ini cerita lagi ke nyokap gue, pada saat kejadian itu dia hampir    
nganggep gue orang gila karena ngeliat gue, dalem keadaan basah kuyup karena keringetan, dan dia juga geli ngeliat gue cuma pake celana dalem sama kaos dalem, dan gue perjelas lagi (kalo gue itu pake boxer kekecilan, bukan celana dalem sempak ataupun KOLOR !).

gatau gimana gosip ini berkembang ke orang-orang bukan karena aksi heroik gue, tapi lebih menggaris bawahi kolor gue, (dunia ini kejam !!!! *emot garuk tembok* ).
seiring berjalannya waktu akhirnya gosip ini mulai memudar, karena banyak kejadian-kejadian lain yang ada di perumahan gue, seperti kemalingan, rampok dan semacamnya, pada saat itu perumahan gue di perketat lagi kemanannya.
dan alhamdulillah cerita kekoloran gue sudah tenggelam bersama aksi heroik gue...

YES !!!, ALHAMDULILLAH... T.T







Tidak ada komentar:

Posting Komentar